5 Alasan Kenapa Bisnis Jual Pulsa Lebih Populer Ketimbang Bisnis Lainnya

Tips • 13 Desember 2019

Di zaman yang terus berkembang ini, kita terus berupaya untuk mencari peluang bisnis demi  mencari pundi-pundi uang tambahan. Ketika memikirkan kata ‘buka usaha’, kebanyakan dari kita akan merasa ciut karena terbayang ‘berapa modal yang dikeluarkan?’. Sedangkan saat ini kamu sedang membutuhkan uang dan tentu takut usaha yang kamu buka tidak berhasil. Lalu apa solusinya?


Jika kamu orang yang baru terjun di dunia usaha, mulailah membuka usaha yang modalnya kecil. Dan pastikan bahwa usaha kamu adalah usaha yang dibutuhkan oleh orang banyak. Sehingga potensi untuk menjadi sukses semakin meningkat. Dan salah satu usaha yang sesuai dengan kriteria di atas adalah usaha jual pulsa.


Namun banyak yang menyepelekan usaha jual pulsa. Mereka menganggap bahwa usaha ini adalah usaha ecek-ecek. Namun benarkah demikian? Berikut 5 alasan kenapa bisnis jual pulsa lebih populer ketimbang bisnis lainnya.

  • Modal kecil

Tidak perlu modal jutaan rupiah untuk memulai usaha jual pulsa. Kamu bahkan bisa mulai hanya dengan modal 10 ribu saja, lho! Jika kamu hanya mengambil untung seribu saja, bayangkan kamu mendapat 30 transaksi perhari x 30 hari, kamu sudah meraup untung 900 ribu perbulannya hanya dari usaha menjual pulsa, lho!


Kemudian kamu juga tidak perlu membuka kios lagi. Kamu bisa jualan dimana pun dan kapanpun! Semakin minim modal namun pendapat semakin meningkat. Nikmat banget, bukan?

  • Resiko Minim

Jarang banget ada kasus penjual pulsa yang bangkrut. Jika kurang sukses, ada dua kemungkinan; kurang promosi dan harga jual yang terlalu tinggi sehingga tersaingi oleh para pesaingnya. Jika kamu fokus berjualan dan tak menjual dengan harga tinggi, pintu kesuksesan ga bakal jauh dari kamu, deh!

  • Tidak Perlu Waktu Lama Untuk Dipelajari

Jika kamu buka usaha makanan kamu perlu belajar memasak hingga mendapatkan rasa yang nikmat. Jika kamu membuka usaha kerajinan, kamu perlu belajar membuat kerajinan yang rapi dah bagus. Bagaimana jika pulsa? Kamu cuma perlu belajar bagaimana melakukan transaksi doang! Ga sampai sejam kamu pasti pandai, kan?

  • Target Pasar Luas

Siapapun itu, mau kaya atau mampu, mau tua ataupun muda, mau pelajar ataupun pekerja, pasti bakalan butuh yang namanya pulsa. Pulsa itu bak jantung yang menyambungkan hubungan antara satu sama lain yang terpaut jarak jauh. Segmen pasar pulsa ini sangat luas, itu sebabnya kamu ga perlu mikirin lagi “duh, pasarku ntar kemana, yah?”.

  • Bisa Bisnis Dimanapun Dan Kapanpun

Dan ini yang paling utama. Di zaman modern ini, kamu ga selamanya harus bertransaksi di kios, lho. Kamu bisa bertransaksi dimana pun dan kapan pun. Ketika nongkrong ternyata ada teman yang butuh pulsa, kamu siap sedia mengisikan pulsanya. Atau tengah malam teman kosmu nge-WA minta diisikan pulsa buat beli paket internet kuota malam, kamu dengan sigap langsung melakukan transaksi. Sangat fleksibel!


Sudah tertarik untuk mencoba bisnis jual pulsa? Jika kamu berminat, kamu bisa mulai sekarang dengan menginstall aplikasi BukaKios, salah satu aplikasi transaksi digital di Indonesia. Dengan modal mulai 10 ribu, kamu bisa mulai usaha ini dari hari ini juga! Selain pulsa, kamu juga bisa menjual paket internet, paket telepon, voucher game, token listrik, pembayaran tagihan hingga transfer antar bank, lho! Yuk install BukaKios di smartphonemu atau bisa kunjungi websitenya di sini.


Mau Bisnis Modal Tipis? #BukaKiosAja