5 Tips Menjual Voucher Game Bagi Pemula

Tips • 10 Juni 2020

Makin hari populasi gamer di tanah air semakin meningkat. Tak heran jika penjual voucher game pun ikut menjamur. Sebagian dari kamu yang berada dalam circle gamer pasti pernah kepikiran untuk menjual voucher game. Tapi belum mulai bergerak, kamu sudah dihantam dengan berbagai pertanyaan. Simpelnya, kamu bingung bagaimana cara memulai usaha terutama buat kamu yang pemula di dunia bisnis.


Tak usah bingung! Di sini BukaKios akan memberikan 5 tips dasar untuk kamu yang ingin memulai usaha menjual voucher game bagi pemula. Simak tips berikut ya!


1. Mencari supplier voucher game terpercaya


Elemen terpenting dalam memulai usaha menjual voucher game adalah mendapatkan supplier voucher game. Jangan hanya cari supplier ‘yang penting murah’, kamu juga harus pastiin bahwa supplier itu terpercaya. Cari tahu dahulu seluk beluk suppliernya. Jika dirasa cukup meyakinkan, baru deh kamu bisa cari tahu apakah voucher game yang disediakannya murah, apakah cara pembelian vouchernya mudah, dan apakah tersedia layanan aduan jika terjadi kendala saat melakukan transaksi.


Jika syarat diatas terpenuhi, kamu tinggal hubungi mereka untuk menjadi agen voucher game kamu. Penuhi syaratnya dan mulailah berjualan!


2. Memanfaatkan media sosial dan marketplace


Bingung ingin memasarkan lapakmu dimana? Jika kamu tidak mempunyai toko fisik, alangkah baiknya kamu mulai memanfaatkan media sosial dan marketplace. Bergabunglah dengan komunitas game dan perkenalkan lapakmu. Tak lupa pula buat toko online dan pasang iklan di marketplace. Semakin banyak media sosial dan marketplace yang bisa kamu gunakan tentunya semakin baik untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli. Tapi pastikan kamu bisa mengelola semuanya atau perjuanganmu jadi sia-sia!


3. Rajin update berupa info game atau iklan


Jika kamu memiliki akun atau fanspage di media sosial, berikan kesan bahwa kamu itu update dengan dunia game. Salah satu cara paling gampang adalah rajin memberikan informasi terkini mengenai game yang saat itu sedang tenar. Sadar atau tidak, selain memberikan informasi bagi para gamer, langkah tersebut juga akan membantu mengenalkan toko kamu ke calon pembeli baru, lho.


Selain memberikan informasi, selingi juga dengan postingan iklan. Calon pembeli yang tadinya singgah ke fanspagemu karena tertarik dengan cara kamu yang rajin memberikan informasi game pasti akan melakukan stalking. Jadi pastikan kesempatan ini kamu ambil dengan mengiklankan voucher game yang kamu jual secara terus menerus. Lebih bagus lagi jika voucher game tersebut berkaitan dengan game yang sebelumnya kamu bahas.


4. Sesekali memberikan promo


Siapa sih yang nggak suka promo? Justru momen ini yang paling ditunggu oleh banyak pembeli, lho. Tak jarang mereka menabung demi menunggu masa promo! Demi menaikkan pamor toko dan grafik penjualanmu, pastikan untuk memanjakan para pembelimu dengan sesekali memberikan promo. Tapi tentu saja sebelumnya kamu sudah mengkaji promo tersebut agar kerugian tidak melanda tokomu. Pembeli senang, kamu pun riang!


5. Respon cepat dan tetap sopan


Sebelum membeli, para calon pembeli pasti akan menghubungi kamu dahulu. Ada beragam pertanyaan yang akan dilontarkan oleh mereka, mulai dari berapa harga voucher game, bagaimana cara pembeliannya, apa saja voucher game yang promo, meminta saran voucher game mana yang harus dibeli, hingga pertanyaan konyol dan usil! Apapun pertanyaannya, responlah mereka dengan cepat dan sopan. Elemen ini menjadi salah satu penentu pembeli betah atau tidak di tokomu, jadi pastikan kepercayaan mereka dijaga dengan menjawab berbagai pertanyaan yang kamu dapatkan. Kalau ada pertanyaan usil, sesekali kamu juga bisa jawab dengan usil, kok. Tapi jangan keseringan ya.


Jika kamu sudah yakin untuk mulai usaha menjual voucher game tapi stuck di poin 1, kami punya solusi nih. Cobain aplikasi BukaKios aja! Di sini tersedia berbagai voucher game yang bisa kamu jual kembali, seperti Mobile Legends, Call of Duty, Free Fire, PUBG, Steam, dan masih banyak lagi. Pastinya murah, mudah dan terpercaya! Untuk menjadi agen cukup mudah. Cukup membuat akun BukaKios dan isi saldo dengan nominal sesuka kamu. Tidak ada biaya pendaftaran alias GRATIS! Dan karena ini merupakan aplikasi android, pastinya kamu bisa melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun. Gampang banget kan? Yuk cobain BukaKios mulai sekarang. Kamu bisa temukan aplikasi kami di Google Play Store ya, sob.


Selamat mencoba!