6 Tips Untuk Pemula Agar Usaha Jual Pulsa Sukses

Tips • 13 Desember 2019

Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok bagian sebagian besar orang. Fungsi pulsa yaitu sebagai jembatan untuk melakukan komunikasi dengan orang yang jaraknya jauh dari kita. Tentu dengan meningkatnya permintaan, pasar harus bisa menghandle kebutuhan tersebut. Dengan kata lain, usaha jual pulsa sudah menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.


Namun, apakah bisa seseorang sukses hanya dengan menjual pulsa? Kenapa ada yang sudah jual pulsa masih seperti itu-itu saja pemasukannya? Bagaimana agar bisa sukses seperti para pengusaha yang bahkan saat ini sudah bisa buka cabang dimana-mana? Berikut tips buat para pemula agar usaha jual pulsa sukses

  • Cari Distributor Pulsa Yang Tepat, Aman, Murah

Sebelum kamu memulai usaha jual pulsa, pastikan kamu mencari distributor pulsa dulu. Kamu harus pastikan apakah distributor tersebut terpercaya? Apakah harga modal produk yang diberikan murah? Dan apakah transaksi melalui distributor tersebut aman dan cepat?


Jika distributor kamu sudah menemukan jawaban dari ketiga pertanyaan diatas, langsung gas untuk memulai usaha. Tapi jika kamu masi bingung menemukan distributor pulsa, kamu bisa coba aplikasi BukaKios! Terpercaya, murah dan cepat, lho. Tidak ada syarat khusus, cukup install, buat akun, top up saldo dan langsung deh jualan. Kamu bisa lakukan dimana pun, lho!

  • Tidak Perlu Buka Kios Dulu, Mulai Jualan Dari Rumah.

Kamu memulai usaha jual pulsa dengan modal tipis? Tidak perlu buka kios dahulu, cukup berjualan dari rumah. Lalu pasarkan ke keluarga, tetangga, kerabat dan lingkungan dimana pun kamu berada kalau kamu kini menjual pulsa. Dijamin, mereka akan tertarik dan mulai bertransaksi di kamu.

  • Jangan Jual Terlalu Mahal, Ikuti Harga Pasar

Ini juga terpenting, harga jual pulsa. Jangan sekali kali punya pemikiran “harga jual tinggi, keuntungan makin gede”. Ini pemikiran yang keliru dan dapat menghancurkan pasarmu sendiri. Mulailah dengan harga yang sesuai dengan harga pasaran saat kamu memulai usaha. Cek berkala harga pasar, jika ada kenaikan, kamu bisa ikut menaikkan. Namun jika harga pasar turun, kamu juga harus turunkan segera.

  • Berikan Pelayanan Terbaikmu Untuk Pelanggan

Apa kamu ingin pelanggan setia bertransaksi di tempatmu? Berikan mereka pelayanan yang baik dan maksimal!


Bayangkan jika kamu bertransaksi di tempat jual pulsa yang penjualnya jutek atau kurang ramah. Kamu pasti bakal risih kan? Maka dari itu, pastikan kamu memberikan pelayanan yang prima dan ramah ke pelangganmu agar mereka betah dan ga lari ke pengusaha jual pulsa lainnya, ya!

  • Jualan Dimanapun Dan Kapanpun

Tidak melulu jual pulsa di kios, dimana pun kamu berada kamu bisa menjadi seorang penjual pulsa! Tipe penjual seperti ini adalah tipe penjual idaman para buyer. Mereka tidak perlu repot pergi ke kios hanya untuk membeli pulsa. Tinggal ngomong ke kamu di tempat nongkrong atau bahkan mengabari via Whatsapp “Kirimin pulsa dong, ntar gw bayar”, kamu siap menjadi supplier pulsanya! Tapi asal jangan kena jebakan Batman “Kirimin mama pulsa, mama lagi di kantor polisi” ya. Nanti bisa rugi kamu.

  • Buat Target Penjualan Versi Kamu

Terakhir, pastikan kamu membuat target pejualan. Hal ini bertujuan agar penjualan kamu memiliki peningkatan dari hari atau bulan sebelumnya. Pastikan juga kamu rutin untuk melakukan marketing kemana pun agar jumlah transaksi kamu semakin meningkat. Tentunya keuntungan yang kamu peroleh juga akan ikut meningkat, lho!

Sudah tertarik untuk mencoba bisnis jual pulsa? Jika kamu berminat, kamu bisa mulai sekarang dengan menginstall aplikasi BukaKios, salah satu aplikasi transaksi digital di Indonesia. Dengan modal mulai 10 ribu, kamu bisa mulai usaha ini dari hari ini juga! Selain pulsa, kamu juga bisa menjual paket internet, paket telepon, voucher game, token listrik, pembayaran tagihan hingga transfer antar bank, lho! Yuk install BukaKios di smartphonemu atau bisa kunjungi websitenya di sini.


Mau Bisnis Modal Tipis? #BukaKiosAja