Alasan Kenapa Kode Unik Sangat Penting Dalam Melakukan Top Up

Info • 15 Oktober 2020

BukaKios merupakan aplikasi layanan transaksi digital. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai produk yang dapat dibeli atau diperjual belikan kembali. Salah satunya adalah pulsa, paket data, saldo e-money, voucher game, dan masih banyak lagi. Agar dapat melakukan transaksi di BukaKios, sebelumnya kamu harus sudah memiliki saldo. Jika belum, kamu bisa melakukan pengisian atau top up saldo terlebih dahulu.


Top up saldo merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan pengisian saldo di BukaKios. Metode yang disediakan beragam sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian saldo, seperti transfer bank, virtual account, e-money. click pay, hingga merchant.


Saat akan melakukan mengisian saldo, kamu akan diminta membuat tiket top up. Setelah memasukkan nominal kamu pasti bingung kenapa setelah tiket top up berhasil dibuat malah ada penambahan nominal di belakangnya? Sebenarnya apa itu dan apakah ada fungsinya?


Kode unik


Penambahan angka di belakang nominal top up disebut sebagai kode unik. Kode unik diberikan secara otomatis oleh sistem. Kode ini membantu mempermudah penerimaan dana top up kamu menjadi saldo di BukaKios secara otomatis. Sehingga sangat disarankan untuk melakukan pembayaran top up sesuai dengan nominal yang tertera di tiket, termasuk kode unik.


Bagaimana jika kode unik tidak disertai saat melakukan pembayaran?


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fungsi kode unik sangat vital. Dengan kode unik, pembayaran top up kamu dapat diproses secara otomatis oleh sistem. Jika kamu tidak menyertakan kode unik saat melakukan pembayaran, maka pembayaran top up tersebut tidak akan dapat dibaca dan diproses oleh sistem. Sehingga dikhawatirkan dana yang sudah dibayarkan bisa hilang. Jadi pastikan untuk terus menyertakan kode unik saat top up ya sob!


Bagaimana jika kode unik yang disertakan tidak sesuai?


Sangat berbahaya! Kode unik merupakan identitas suatu top up. Setiap tiket memiliki kode unik yang berbeda-beda. Jika kamu menggunakan kode unik yang tidak sesuai, maka top up tersebut akan terproses ke tiket top up lain yang memiliki nominal yang sama dengan nominal yang sudah dibayarkan. Ada baiknya sebelum melakukan pembayaran pastikan kode unik sudah sesuai dengan yang ada di tiket top up.


Kehadiran kode unik sangat penting dalam proses top up. Jadi pastikan untuk selalu menggunakannya dan pastikan kodenya sama dengan yang tertera di tiket top up ya!