Alasan Kenapa Smartphonemu Tidak Bisa Meng-install Aplikasi BukaKios

Info Tips • 24 November 2020

Mempunyai smartphone bukan lagi sebuah alat mewah yang hanya dimiliki oleh segelintir orang. Smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk mempermudah komunikasi, kerja, dan aktivitas lainnya. Bahkan Menurut perusahaan platform media sosial dari Kanada, Hootsuite, bekerjasama dengan We are Social dari Inggris pada Februari 2020 lalu melaporkan jumlah smartphone yang terkoneksi dengan internet di Indonesia mencapai 338,2 juta unit dimana populasi penduduk hanya berjumlah 272,1 juta jiwa. Jumlah tersebut mengantarkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia.


Melihat data tersebut, dapat dipastikan hampir seluruh masyarakat di Indonesia sudah beralih menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi standar. Bukan tanpa sebab, smartphone memiliki berbagai fitur yang lebih memadai ketimbang ponsel pendahulunya. Salah satunya lebih mudah terhubung ke internet dan beragam media sosial. Fitur yang kompleks namun mudah dibawa kemana-mana membuat smartphone menjadi primadona hingga saat ini.


Selain itu, salah satu yang bisa dilakukan dengan smartphone adalah melakukan transaksi jual beli. Ada banyak jenis transaksi jual beli yang bisa dilakukan di smartphone. Salah satunya produk digital, seperti pulsa, paket data, voucher game, saldo e-money, dan masih banyak lagi. Kini telah banyak aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. Namun di antara banyak pilihan tersebut, ada aplikasi layanan transaksi digital yang mempunyai kelebihan seperti harga produk murah, transaksi mudah, dan pastinya terpercaya. Aplikasi tersebut bernama BukaKios.


BukaKios menyediakan beragam produk digital yang bisa kamu beli bahkan dijual kembali, seperti pulsa, paket data, paket telepon, voucher game, token listrik, saldo e-money, pembayaran tagihan bulanan, transfer bank, dll. Pilihannya yang banyak dan transaksi yang mudah membuat BukaKios dipercayai lebih dari ribuan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.


Belum lagi berbagai fitur yang sangat friendly untuk para penjual. Fitur andalan yang ada di BukaKios adalah laporan transaksi, pencatat hutang, desain spanduk gratis, referral, dan BukaKios Care. semakin ada alasan untuk betah menggunakan BukaKios!


Sudah punya smartphone tapi tidak bisa meng-install BukaKios?


Setelah mempunyai keyakinan besar untuk menggunakan BukaKios, kini waktunya untuk memasangnya di ponsel tercinta melalui Google Play Store. Saat akan meng-install, tiba-tiba muncul notifikasi yang menyatakan bahwa aplikasi gagal terpasang di smartphone-mu. Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar, mengapa ponsel gagal meng-install aplikasi BukaKios? Sedangkan ponsel yang digunakan adalah smartphone.


Ternyata ada beberapa kondisi dimana ponsel yang kamu gunakan tidak bisa memasang aplikasi ini. Berikut beberapa alasan paling umum mengapa smartphone gagal meng-install BukaKios.

  • Ponsel sedang menggunakan VPN

VPN (Virtual Private Network) merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara privat dengan melalui jaringan publik (internet). VPN dikatakan virtual network karena menggunakan jaringan publik (internet) sebagai media perantaranya alias bukan koneksi langsung. Dan dikatakan juga sebagai private network karena jaringannya bersifat privat, dimana hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. Data yang dikirimkan dan diterima pun terenkripsi sehingga aman dan tetap rahasia meskipun dikirim melalui jaringan publik.


VPN memang memilki segudang manfaat. Tapi siapa sangka VPN bisa menjadi penyebab kamu gagal meng-install aplikasi BukaKios. Sebab saat VPN diaktifkan, maka lokasi di ponselmu akan berubah. Jadi pastikan untuk mematikan VPN tersebut saat akan memasang aplikasi BukaKios. Sehingga lokasi yang muncul di ponsel merupakan lokasi terkini dimana kamu berada. Untuk menonaktifkannya, kamu bisa mengunjungi menu Settings.

  • Ponsel yang digunakan tidak kompatibel dengan BukaKios

Ponsel bisa jadi masalah utama juga saat meng-install. Meski tipe smartphone yang digunakan memiliki sistem operasi Android, namun tetap ada kriteria lebih khusus saat melakukan peng-install-an aplikasi BukaKios.


Yang paling umum terjadi adalah ponsel yang masih menggunakan sistem operasi android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke bawah. Untuk dapat meng-install aplikasi BukaKios, minimal ponsel kamu harus memiliki sistem operasi android 4.2 (Jelly Bean). Silahkan lakukan update terlebih dahulu sistem operasi ponsel kamu. Namun jika tidak ada pemberitahuan update, jalan terakhir adalah membeli ponsel baru dengan sitem operasi android terkini.


Jika ponsel kamu sudah memenuhi syarat namun masih belum bisa meng-install aplikasi BukaKios, segera hubungi BukaKios Care di Live Chat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.