Cara Cek dan Bayar Tagihan Telepon Pascabayar Online di BukaKios

Tutorial • 15 Juli 2020

Per 12 Juli 2020, fitur pembayaran tagihan Telepon Pascabayar hadir di BukaKios dan sudah dapat digunakan. Tentunya dikarenakan ini merupakan fitur baru, kami memaklumi bahwa akan ada sebagian pengguna yang kebingungan bagaimana cara melakukan pengecekan tagihan dan membayarnya di BukaKios. Untuk itu, kami menghadirkan tutorial ini sebagai pedoman bagaimana melakukan transaksi. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengecek tagihanmu dan bagaimana membayarnya di BukaKios.


  • Cara mengecek tagihan PGAS

1. Pastikan bahwa kamu sudah menginstall aplikasi BukaKios dan di gadgetmu dan membuat akunmu sendiri. Jika belum, silahkan install dahulu di Google Play Store dan buat akun sesuai petunjuknya.


2. Login di aplikasi BukaKios.


3. Pilih menu Lainnya > Pilih Telepon Pascabayar.


4. Pilih produk yang diinginkan.


5. Masukkan nomor pelangganmu. Jika sudah sesuai, pilih Cek Tujuan.


6. Akan muncul detail pelanggan dan jumlah tagihanmu.


  • Cara membayar tagihan Telepon Pascabayar

Untuk langkah pembayaran sama dengan dengan saat kamu melakukan cek. Hanya saja ada tambahan langkah setelah munculnya detail pelanggan dan jumlah tagihan.


1. Ikuti langkah 1 s/d 6 seperti saat melakukan pengecekan tagihan.


2. Setelah muncul jumlah tagihan, silahkan scroll hingga ke bawah. Jika ingin melanjutkan pembayaran, pilih Bayar.


3. Tunggu hingga transaksimu dinyatakan sukses.


Jika kamu mengalami kendala saat atau setelah melakukan transaksi, silahkan hubungi segera BukaKios Care melalui Live Chat pada pukul 07.00 – 11.00 WIB. Jangan lupa untuk menjelaskan kendala kamu dan dan melampirkan screenshot kendala transaksimu.


Terimakasih.