Cara Melakukan Top up / Isi Saldo BukaKios dengan ShopeePay dan Koin Shopee

Fitur Tutorial • 08 Desember 2020

Untuk melakukan top up / isi saldo BukaKios melalui ShopeePay dan Koin Shopee, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:


1. Buka aplikasi BukaKios dan login ke akun BukaKiosmu.


2. Pilih Isi Saldo.


3. Masukkan nominal top up yang kamu inginkan.


4. Pilih metode pembayaran E-Money > Pilih ShopeePay.


5. Akan muncul laman checkout. Cek dahulu metode dan nominal yang telah dimasukkan. Jika sudah sesuai, pilih Buat Topup.


6. Tiket top up berhasil dibuat. Pada laman tersebut akan muncul tombol Bayar Melalui Shopee. Klik untuk melanjutkan pembayaran.


7. Ikuti langkah pembayaran yang diminta pada laman tersebut. Untuk dapat menggunakan Koin Shopee, aktifkan pilihan Tukarkan Koin Shopee saat melakukan checkout pembayaran.


8. Tunggu hingga status tiket top up kamu menjadi Sukses.


Note:


  1. Pastikan kamu sudah meng-install Shopee di gadget dan mempunyai akun yang telah melakukan aktivasi ShopeePay.
  2. Biaya admin top up melalui ShopeePay dan Koin Shopee adalah 2%.
  3. Jumlah koin Shopee yang dapat digunakan setiap kali melakukan top up adalah 25% dari jumlah nominal top up.
  4. Bayarlah sesuai dengan nominal yang tercantum di tiket top up, tidak lebih dan kurang. Jika terjadi kesalahan saat melakukan pembayaran, segera melapor ke BukaKios Care melalui Live Chat dengan menyertakan bukti pembayaran yang valid.
  5. Simpan bukti pembayaran. Jika top up bermasalah (saldo belum masuk ), bukti tersebut akan dibutuhkan saat melakukan komplain ke BukaKios Care.
  6. Top up akan diproses 1-30 menit (normal). Namun jika lebih dari jangka waktu tersebut, segera hubungi BukaKios Care.
  7. Pembayaran dapat diproses 24 jam otomatis.
  8. Uang yang sudah berhasil dibayar dan masuk ke sistem kami tidak dapat ditarik kembali atau dibatalkan. Uang dapat ditarik jika sudah dalam berbentuk saldo BukaKios.

Jika kamu memiliki masalah saat melakukan top up, segera melapor ke BukaKios Care melalui Live Chat. Kirimkan bukti pembayaran dan nomor tiket top up yang bermasalah agar kami dapat memproses top up kamu kembali. Untuk verifikasi top up secara manual akan memakan waktu maksimal 1 – 2 jam.


Untuk menghindari kesulitan top up karena kesalahan human error, mohon untuk melakukan langkah-langkahnya dengan benar agar top up dapat diproses secara otomatis.