Cara Melakukan Top up / Isi Saldo BukaKios di Transfer BNI

Tutorial • 31 Januari 2020

Kamu punya rekening BNI? Jangan dianggurin, sob! Sekarang kamu bisa top up saldo BukaKios dengan cara melakukan transfer ke BNI BukaKios, lho. Dan dengan metode ini, kamu tidak akan dikenakan biaya admin alias FREE!


Untuk melakukan top up BukaKios melalui BNI, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:


1. Login dahulu ke akun BukaKiosmu

2. Tekan Tombol Isi Saldo

3. Masukkan nominal top up saldo yang kamu inginkan

4. Setelah memasukkan nominal top up, tekan tombol Selanjutnya

5. Pilih metode pembayaran Transfer Bank > Pilih BNI

6. Akan muncul laman check out kecil. Cek dahulu metode dan nominal yang sudah kamu masukkan. Jika sudah sesuai, pilih Buat Topup

7. Tiket top up berhasil dibuat. Pada laman tersebut akan muncul Kode Pembayaran dan Jumlah yang harus dibayar. Catat kedua data tersebut

8. Lakukan pembayaran transfer bank ke ATM BNI terdekat atau M-Banking BNI. Pastikan nomor rekening dan jumlah nominal sesuai dengan yang tertera di tiket top up terkait

9. Tunggu hingga status tiket top up kamu menjadi Sukses


Note:

1. Bayarlah top up sesuai dengan nominal yang tercantum di tiket top up (termasuk kode unik), tidak lebih dan kurang. Jika nominal yang kamu lakukan tidak sesuai, maka itu bisa memperlambat proses verifikasi pembayaran top up.

2. Simpan bukti pembayaran. Jika top up kamu bermasalah (saldo belum masuk), bukti tersebut akan dibutuhkan saat kamu ingin komplain ke BukaKios Care.

3. Top up kamu akan diproses 3-30 menit (normal). Namun jika terjadi gangguan pada BNI, top up kamu akan diproses maksimal 1 x 24 jam.

4. Pembayaran dapat diproses 24 jam otomatis jika bank tidak terjadi maintenance (offline). Namun pada umumnya, layanan internet banking BCA, BRI dan BNI akan mengalami maintenance pada jam-jam tertentu (tidak ada jadwal pasti dari bank terkait, hanya saja biasanya terjadi antara pukul 21.00 – 00.00 WIB). Pembayaran akan kembali diproses secara otomatis jika layanan bank sudah kembali normal.

5. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui bank lain menuju nomor rekening BNI yang tercantum di tiket top up, hanya saja kamu akan dikenakan biaya admin bank secara otomatis.

6. Kode unik yang ikut dalam pembayaran akan tetap dimasukkan ke saldo BukaKios kamu.

7. Uang yang sudah berhasil dibayar dan masuk ke sistem kami tidak dapat ditarik kembali atau dibatalkan. Uang bisa ditarik jika sudah dalam berbentuk saldo BukaKios.


Agar lebih mudah untuk memahami langkah di atas, kamu bisa tonton video tutorial berikut.


Jika kamu memiliki masalah dengan top up kamu, mohon untuk segera melapor kepada BukaKios Care melalui Live Chat atau WhatsApp. Kirimkan bukti pembayaran dan nomor tiket top up kamu yang bermasalah agar kami dapat memproses top up kamu kembali. Untuk verifikasi top up secara manual akan memakan waktu maksimal 2 jam.


Maka dari itu, untuk menghindari kesulitan top up karena kesalahan human error, mohon untuk kerjasamanya dengan melakukan langkah top up dengan benar agar top up kamu bisa diproses secara otomatis.


Selamat menggunakan dan melakukan transaksi di BukaKios!