Cara Melakukan Top Up / Isi Saldo di BukaKios

Tutorial • 30 Januari 2020

Setelah kamu berhasil membuat akun di BukaKios, kamu tentunya perlu mengisi saldo / Top up. Saldo ini nantinya akan digunakan sebagai alat pembayaran transaksi kamu di BukaKios. Maka, pastikan kamu mengisi saldo dahulu sebelum melakukan transaksi, ya!


Nah, jika kamu baru pertama kali menggunakan BukaKios dan bingung bagaimana cara melakukan top up, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.


  1. Login dahulu ke akunmu
  2. Tekan tombol Isi Saldo
  3. Ketik jumlah nominal yang akan kamu masukkan ke saldo akun. Kamu juga bisa memilih nominal yang tersedia.
  4. Jika kamu sudah menentukan nominal top up, Tekan tombol Selanjutnya
  5. Pilih metode pembayaran top up yang kamu inginkan.
  6. Akan muncul laman checkout di bagian bawah layar. Cek dahulu metode pembayaran dan nominal top up. Jika sudah sesuai, tekan tombol Buat Topup
  7. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera di tiket top up ke nomor rekening / nomor tujuan. Pastikan kamu juga memasukkan kode unik (jika ada di tiket top up) saat melakukan pembayaran agar top up bisa diproses secara otomatis
  8. Tunggu 3-10 menit hingga status di tiket top up berubah menjadi Sukses

Agar kamu lebih paham mengenai cara melakukan top up, kamu bisa menonton video tutorial dibawah ini ya! Di video ini, kita memberi contoh dengan metode pembayaran Transfer Bank – BNI.

Pastikan kamu melakukan langkah top up dengan benar sehingga top up kamu tidak mengalami kendala ya, sob!


Jika kamu masih memiliki pertanyaan, keluhan atau saran mengenai top up, kamu bisa menghubungi Bukakios Care di Live Chat dan WhatsApp.


Selamat bertransaksi di Bukakios!