Cara Mengganti E-mail Akun di BukaKios

Tutorial • 22 April 2020

E-Mail merupakan salah satu unsur penting dalam membuat dan menjaga keamanan akun di BukaKios. Jika terdapat kesalahan di dalamnya, seperti salah ketik alamat e-mail saat mendaftarkan akun atau e-mail sudah tidak aktif, maka pengguna (user) diharuskan untuk segera mengganti e-mail akun.


Sayang sekali, untuk saat ini user tidak bisa mengganti alamat e-mail di menu profil. User diharuskan menghubungi BukaKios Care di Live Chat untuk melakukan perubahan data. Agar kamu tidak bingung, berikut langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengganti alamat e-mail.


  1. Login dahulu di aplikasi BukaKios.
  2. Tekan tombol Live Chat di kanan atas pada laman utama.
  3. Silahkan mulai chat dengan melampirkan permintaan pergantian alamat e-mail, alasan menggantinya, alamat e-mail lama (yang saat itu terdaftar di akun) dan alamat e-mail baru.
  4. BukaKios Care akan memproses pergantian data kamu. Proses akan dilakukan paling lama 10 menit. Jika sudah berhasil, kamu akan mendapat chat konfirmasi dari BukaKios Care.

Jadi, jika user memiliki kendala pada e-mail, segera lakukan langkah di atas sehingga kedepannya tidak akan mendapatkan kendala lebih serius yang bisa merugikan user itu sendiri.