Google Meet Siap Kenalkan Fitur Baru, Q&A dan Polls Minggu Depan

Info • 06 Oktober 2020

Kabar gembira bagi pengguna Google Meet yang masih sering aktif rapat online. Untuk meningkatkan produktivitas, Google Meet kedatangan fitur bisa menampilkan Q&A dan polls.


Pandemi corona yang tak kunjung reda memaksa sebagian orang melakukan kegiatan rapat secara daring.


Dengan bantuan aplikasi seperti Google Meet, rapat bisa dilaksanakan secara daring. Fitur bawaan Google Meet memudahkan penggunanya untuk mengikuti meeting online di manapun dan kapanpun.


Dalam kondisi tertentu, ketika meeting online atau sekolah online ada interaksi yang terlewatkan. Salah satunya seperti ketika bertanya. Ketika jumlah audiens rapat atau sekolah online cukup banyak sulit rasanya untuk bertanya.


Bisa jadi guru kalian atau rekan kalian yang ditanyai bingung apa yang sebenarnya ditanyakan karena suara bertabarakan. Belum lagi jika jaringan internet terganggu, mereka tidak akan mengetahui apa yang kalian tanyakan.


Berangkat dari situ, Google menambahkan fitur Q&A atau fitur tanya jawab.


Mengutip dari pernyataan resmi Google, lewat fitur ini audiens bisa menanyakan apapun terhadap audiens lain dengan mengetik.


Pertanyaan juga bakal langsung muncul di layar utama sehingga seluruh audiens bisa melihatnya, termasuk yang di tanyai.


Berlaku juga untuk siswa yang sedang mengikuti kelas online lewat Google Meet. Pertanyaan yang terpampang di layar utama memudahkan guru untuk menjawabnya langsung.


Selain fitur Q&A atau tanya jawab, Google Meet juga kedatangan fitur polls. Lewat fitur ini audiens Google Meet bisa memberikan suara ketika ada yang membutuhkan pendapat.


Ketika rapat kerap kali kita berbeda pendapat dengan orang lain. Untuk itu fitur polls hadir untuk memudahkan mengambil keputusan.


Fitur polls ini bisa diaktifkan oleh host atau moderator di Google Meet. Sementara audiens bisa memilih pendapat yang tersedia sebelum polls ditutup oleh pihak moderator atau host.


Hasil dari polls juga akan tersaji dalam sebuah laporan. Semua audiens bisa mendapatkan hasil laporan polls tersebut lewat email yang dikirimkan dalam bentuk Google Sheet.


Sumber: Tribunnews.com