Ingin Konter Ramai Pembeli? Pastikan Kamu Menjual 5 Produk Ini

Tips • 15 September 2020

Siapapun pasti menginginkan konternya ramai dikunjungi pembeli. Banyak cara untuk mencapainya, seperti melakukan promosi dan memberikan pelayanan yang prima dan ramah. Namun kedua langkah tersebut akan sia-sia jika produk yang diinginkan pembeli tidak tersedia di tokomu. Karena pada dasarnya semakin lengkap produk yang kamu sediakan, maka semakin besar kemungkinan pembeli untuk berlangganan di kiosmu.


Jadi produk apa saja yang sering dicari oleh pembeli? Berikut 5 produk yang wajib ada di kontermu.


1. Pulsa


Siapa sih yang tidak butuh pulsa? Salah satu ‘nafas’ dari ponsel untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Tua ataupun muda pasti akan membeli pulsa. Bisa dikatakan pulsa ini salah satu ‘tiang’ sebuah konter. Saking populernya, orang sering menyebutnya dengan ‘konter pulsa’ sedangkan konter juga menyediakan produk lain. Jadi pastikan produk pulsa dari berbagai provider selalu tersedia di konter.


2. Paket Data


Tak bisa dipungkiri bahwa internet sudah menjadi makanan harian masyarakat. Banyak tujuan untuk mengakses internet, seperti bekerja, sekolah, berkomunikasi, atau sekedar mencari hiburan. Untuk mengaksesnya dibutuhkan paket data. Melihat tingginya minat masyarakat, sebaiknya ambil kesempatan tersebut dan sediakan berbagai jenis paket data. Dijamin toko kamu ramai pembeli!


3. Token Listrik


Kalau dulu listrik hanya tersedia jenis pascabayar, maka kini sudah ada jenis prabayar. Untuk pelanggan yang menggunakan listrik prabayar, diwajibkan untuk membeli token terlebih dahulu. Sebenarnya ada banyak cara untuk membeli token listrik. Namun jika kamu bisa menyediakannya di konter, konter kamu bisa menjadi lebih ramai. Selain mendapatkan keuntungan, tentunya kamu membantu mereka yang membutuhkan, lho.


4. Voucher Game


Siapa bilang dari game kamu tidak bisa memperoleh untung? Game saat ini menggunakan sistem top up dimana pemain bisa mengeluarkan uang demi mendapatkan item khusus demi kelancaran saat bermain. Sebagai orang pebisnis, tidak ada salahnya untuk mengambil peluang ini. Apalagi saat ini pasar mengenai top up game terus meluas. Jadi segera sediakan di kontermu dan tarik lebih banyak pembeli ya, sob!


5. E-Money


Penggunaan dompet digital saat ini sangat digiatkan, terutama di masa pandemi. Pembayaran secara digital dinilai lebih praktis dan membantu mengurangi kontak dengan orang lain. Berbeda dengan penggunaan uang tunai yang kita tidak tahu apakah di uang tersebut terdapat bibit penyakit atau tidak. Melihat tren ini semakin meningkat, tidak ada salahnya bagi kamu menyedikana jasa pengisian saldo e-money. Akan lebih bagus lagi jika kamu bisa menyediakan e-money dari berbagai dompet digital yang ada di Indonesia.


Sebagai seorang pebisnis, insting melihat peluang harus terus diasah. Sehingga bisnis yang kamu dirikan bisa lebih berkembang dan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Jadi jangan berhenti untuk belajar dan tajamkan terus instingmu ya!