Intip Tagihan Bulanan Apa Saja yang Bisa Dibayar di BukaKios

Info • 01 Oktober 2020

Tidak terasa kini kita telah memasuki bulan Oktober. Seperti pada bulan-bulan sebelumnya, tagihan selalu menanti untuk dicicil. Jika kamu sudah gajian, alangkah baiknya untuk segera membayar tagihan untuk mencegah lupa dan denda akibat lewat dari jatuh tempo.


Setiap bulannya ada tagihan yang tak terelakkan dan harus dibayar, seperti listrik, air, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi. Jika kamu tidak mau repot dan ingin membayar semuanya dalam satu tempat, BukaKios bisa jadi solusinya. Di BukaKios kamu bisa membayar berbagai tagihan, lho. Apa saja itu? Simak daftar pembayaran tagihan yang tersedia di BukaKios di bawah ini.


1. Telepon Pascabayar


Layanan telepon pascabayar adalah sebuah layanan telepon seluler yang disediakan oleh operator penyedia jasa seluler, dimana para penggunanya bisa terlebih dulu menggunakan layanan seluler selama jangka waktu tertentu yang kemudian baru menerima tagihannya kemudian. Para pengguna layanan pascabayar umumnya diberikan tagihan setiap satu bulan sekali sesuai dengan jumlah penggunaan layanan dalam jangka waktu tersebut.


Layanan telepon seluler yang diberikan kepada para pengguna pascabayar ini umumnya meliputi panggilan telepon, SMS, dan internet. Dalam penggunannya, layanan-layanan yang diberikan tersebut biasanya diberikan batasan penggunaan sampai pada batas tertentu. Apabila para pengguna menggunakan layanan yang diberikan melewati batas yang ditentukan, maka harus membayar lebih sesuai dengan ketentuan penggunaan yang disepakati.


Tagihan telepon pascabayar bisa kamu bayarkan melalui BukaKios di menu Telepon Pascabayar. Tagihan provider yang tersedia adalah berikut:


a. Telkomsel
b. Indosat
c. XL
d. Smartfren
e. Three


2. Tagihan listrik pascabayar


Layanan listrik pascabayar merupakan sebuah layanan listrik dari PT. PLN dimana pengguna dapat menggunakan listrik terlebih dahulu dan jatuh tempo pembayarannya paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Jika pengguna telat membayar tagihan listriknya, akan ada sanksi yang diberikan, mulai dari denda hingga pemutusan listrik sementara.


Jika kamu ingin membayar tagihan listrik pascabayar, kamu bisa membayarnya melalui BukaKios di menu Tagihan Listrik.


3. Multifinance


Multifinance atau Perusahaan Pembiayaan merupakan badan usaha yang melalukan kegiatan pembiayaan untuk pengadaan barang dan jasa. Multifinance Cara kerja multifinance dilakukan dalam bentuk penyediaan dana atau barang modal serta barang kebutuhan konsumen dengan tidak menarik dana secara langsung dari masyarakat melalui tabungan, giro atau bentuk lainnya. Sehingga nasabah perlu membayarkan tagihan secara manual melalui berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan multifinance tersebut.


Ingin membayar tagihan multifinance? Kamu bisa membayarnya melalui BukaKios di menu Multifinance. Tagihan multifinance yang tersedia adalah berikut:


a. Bussan Auto Finance
b. Mega Central Finance
c. WOM Finance
d. Mega Auto Finance


4. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)


PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia. PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan di monitor oleh aparataparat eksekutif maupun legislatif daerah. Pelanggan yang menggunakan PDAM akan dikenakan tagihan biaya pemakaian setiap bulannya.


Jika kamu ingin membayar tagihan PDAM, kamu sudah bisa membayarnya melalui BukaKios pada menu PDAM.


5. BPJS Kesehatan


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia. BPJS menggantikan sejumlah lembaga jaminan sosial yang ada di Indonesia yaitu lembaga asuransi jaminan kesehatan PT Askes Indonesia menjadi BPJS Kesehatan dan lembaga jaminan sosial ketenagakerjaan PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Untuk dapat masuk ke dalam kepesertaan BPJS, peserta akan dikenakan biaya setiap bulannya dan nominal yang dikenakan tergantung dengan kelas yang diambil peserta. Namun, peserta yang perlu membayar tagihan manual hanyalah peserta BPJS Kesehatan. Sedangkan peserta BPJS Ketenagakerjaan tagihannya akan dibayarkan oleh perusahaan dimana ia bekerja.


Jika kamu ingin membayar tagihan BPJS Kesehatan, kamu bisa membayarnya melalui BukaKios di menu BPJS.


6. Telkom


PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan komunikasi lainnya termasuk interkoneksi jaringan telepon, multimedia, data dan layanan terkait komunikasi internet, sewa transponder satelit, sirkit langganan, televisi berbayar dan layanan VoIP. Perusahaan yang memiliki visi menjadi perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (“TIMES”) di kawasan regional ini telah mendominasi lebih dari 60 persen pangsa pasar broadband Indonesia. Artinya Telkom sudah memiliki lebih dari 19 juta pelanggan broadband.


Jika kamu ingin membayar tagihan Telkom, kamu bisa membayarnya melalui BukaKios di menu Telkom.


7. Perusahaan Gas Negara (PGN)


Perusahaan Gas Negara (PGN) adalah perusahaan nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik.


Jika kamu ingin membayar tagihan PGN, kamu bisa membayarnya melalui BukaKios di menu PGN (Gas Negara).


Jangan bingung lagi. Gunakan BukaKios untuk kemudahan pembayaran tagihan bulananmu. Belum pernah menggunakan? Intall di Playstore sekarang!