Kenalin, Metode Top Up Baru di BukaKios: ShopeePay, Koin Shopee, dan BCA Virtual Account. Dapat Cashback!

Fitur Info • 05 Desember 2020

Memberikan yang terbaik merupakan cara kami untuk memanjakan seluruh pengguna BukaKios. Berbagai pembaharuan terus diberikan agar pengguna merasa lebih nyaman dalam bertransaksi. Salah satu yang terus diperbaharui adalah penambahan berbagai metode pembayaran untuk top up saldo BukaKios.


Saat ini BukaKios menyediakan enam jenis metode pembayaran top up:


  1. Bank Transfer
  2. Virtual Account
  3. E-Money
  4. ClickPay
  5. PayLater
  6. Lainnya

Pilihan yang banyak ini diharapkan bisa membantu pengguna untuk lebih mudah melakukan top up saldo.


Namun seperti zaman yang terus berkembang, metode pembayaran yang tersedia pun kini lebih beragam. Terutama sejak kehadiran dompet digital yang kian hari terus bertambah. Sehingga BukaKios perlu menyesuaikan dengan apa yang digemari masyarakat saat ini.


Untuk menjawab permasalahan tersebut, maka BukaKios kembali menambah metode pembayaran top up baru: ShopeePay, Koin Shopee, dan BCA Virtual Account. Buat yang belum tahu apa itu, yuk cari tahu di bawah ini!

  • ShopeePay dan Koin Shopee

ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di platform Shopee dan offline di merchant ShopeePay. Selain itu ShopeePay juga berfungsi sebagai tempat untuk menampung pengembalian dana transaksi yang dibatalkan.


ShopeePay diperkenalkan pertama kalinya oleh SeaMoney Indonesia dan telah mendapat mendapatkan lisensi Bank Indonesia pada Agustus 2018. Kemudian resmi diluncurkan pada November 2018.


Pada awalnya ShopeePay digunakan sebagai alat transaksi dalam aplikasi Shopee saja. Namun pada tahu 2019, ShopeePay mulai memperluas pasarnya dan telah dapat digunakan di ribuan jenis merchant offline seperti makanan, minuman, dan berbagai layanan lainnya.


Meski masih terhitung pemain baru di bisnis e-wallet, ShopeePay tetap bisa sukses dan mengalami perkembangan yang pesat terutama saat pandemi.


Selain faktor pandemi, pamor ShopeePay juga meningkat dikarenakan pengguna mendapatkan berbagai keuntungan jika menggunakan metode pembayaran transaksi tersebut. Salah satunya adalah cashback belanja dalam bentuk koin Shopee.


Koin Shopee merupakan mata uang virtual resmi di Shopee yang akan dikreditkan ke akun penggunanya setiap kali berhasil berbelanja di toko Shopee Mall. Namun, jika ada promosi tertentu, Koin Shopee juga bisa didapatkan dari transaksi di aplikasi Shopee maupun di Merchant ShopeePay. Nominal koin yang didapatkan pun beragam tergantung promo yang sedang berjalan.


Namun perlu diketahui bahwa koin Shopee yang dapat digunakan dalam suatu transaksi maksimal 25% dari total belanja. Dengan kata lain, pengguna harus menggunakan dua metode pembayaran sekaligus saat akan melakukan transaksi.

  • BCA Virtual Account

BCA Virtual Account merupakan rekening khusus yang diberikan kepada pelanggan perusahaan kerjasama sebagai sarana pembayaran tagihan sehingga memudahkan perusahaan kerjasama dalam mengidentifikasi kiriman dana yang diterimanya.


berbeda dengan rekening biasa, virtual account merupakan rekening tidak nyata (virtual). Virtual account berisi nomor ID yang dibuat oleh bank sesuai permintaan perusahaan untuk melakukan transaksi. Sehingga setiap satu transaksi, customer akan mendapatkan satu nomor ID Virtual Account.


Karena setiap akun virtual adalah unik, bisnis dapat mengatur jumlah pembayaran dan jenis penggunaan setiap akun virtual untuk mengotomatiskan proses identifikasi. Transaksi juga akan tercatat lebih aman, praktis dan tidak mengenal batas waktu.

  • Cara melakukan top up saldo BukaKios dengan ShopeePay, Koin Shopee, dan BCA Virtual Account

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan top up saldo BukaKios melalui ShopeePay, Koin Shopee, dan BCA Virtual Account, silahkan baca melalui artikel berikut:


Cara Melakukan Top up / Isi Saldo BukaKios dengan ShopeePay dan Koin Shopee


Cara Melakukan Top up / Isi Saldo BukaKios dengan BCA Virtual Account


Note:


  1. Biaya admin ShopeePay dan Koin Shopee adalah 2%.
  2. User yang melakukan top up pertama kali melalui ShopeePay akan mendapatkan CASHBACK 3.000 Koin Shopee.
  3. Biaya admin BCA Virtual account adalah Rp 4.500. Jika nominal top up lebih dari Rp 1 juta GRATIS biaya admin.