Kepergian Didi Kempot Dominasi Trend Twitter Hari Ini

Trend • 05 Mei 2020

Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Sang maestro campur sari, Didi Kempot, menutup usia pada hari ini (5/5) di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Kabar ini pun sontak menjadi trending topic di Twitter.


Netizen syok atas kabar meninggalnya sosok yang kerap dijuluki “Lord Didi” ini. Bagaimana tidak, mengingat beliau baru melakukan Konser Amal dari rumah bersama Kompas TV dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Dan dari konser tersebut, donasi yang berhasil terkumpul mencapai 7,6 miliar rupiah.


Atas karya dan jasa sang maestro, mulai dari para fans hingga musisi ikut beramai-ramai menyampaikan rasa belasungkawa dan mengekspresikan kesedihannya melalui lini masa twitter.






Musisi yang sudah berkiprah di dunia musik selama hampir 30 tahun ini sempat dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri. Namun setelah mendapatkan perawatan medis selama 20 menit, Didi Kempot resmi dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB. Kabar ini pun dikonfirmasi langsung oleh pihak Rumah sakit Ibu Solo. Mereka menyatakan bahwa kematiannya disebabkan oleh kondisi henti jantung atau sudden cardiac arrest.