Mau Ngirim Uang Tapi Belum Punya Rekening? Cobain BukaKios Aja

Info Tutorial • 23 Juli 2020

Pengiriman uang antar wilayah bukan lagi kegiatan yang hanya dilakukan oleh segelintir orang. Berkat globalisasi dan perkembangan teknologi, pengiriman uang juga menjadi lebih mudah dan cepat.


Namun cara paling umum yang sering digunakan adalah dengan mengirimkan uang melalui bank. Hanya saja, jika ingin lebih efisien maka seseorang dituntut untuk membuat akun rekening. Namun, jika syarat tidak terpenuhi, maka bank tidak akan bisa memproses pembukaan rekening baru.


Bank tetap bisa membantu kamu mengirimkan uang walaupun tidak memiliki rekening. Namun ada beberapa kelemahan jika menggunakan metode ini, seperti waktu pengiriman yang hanya bisa dilakukan di jam operasional dan masuk dalam antrian yang terkadang bisa menghabiskan waktu.


Apakah ada solusi untuk orang yang belum punya rekening namun tetap bisa melakukan pengiriman uang dengan mudah dan cepat? Tentu ada! Di sini kami akan berikan solusi yang mungkin akan membantu kamu kedepannya dalam hal pengiriman uang. Simpel dan hemat waktu serta tenaga. Apa itu solusinya?


Untuk bisa melakukan pengiriman uang dengan efisien walaupun tidak mempunyai rekening, kamu hanya perlu mendownload aplikasi yang bisa kamu temukan di Google Play Store, yaitu BukaKios. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirimkan uang dimana pun dan kapan pun selayaknya m-banking. Tapi pastinya kamu akan bertanya, sebenarnya apa itu BukaKios? Dan kenapa aplikasi ini bisa melakukan pengiriman uang dengan cara efisien?


BukaKios merupakan aplikasi layanan transaksi digital yang menyediakan produk digital dan PPOB. Di sini kamu akan menemukan produk digital seperti pulsa, paket data, paket telepon, voucher game, saldo e-money, transfer bank, dan produk lainnya dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kamu bisa melakukan transaksi dengan sangat mudah. Cukup bermodalkan gadget dan internet, kamu bisa bertransaksi dimana pun dan kapan pun.


Lalu bagaimana melakukan transfer uang dengan menggunakan BukaKios? Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.


1. Login di aplikasi BukaKios.


2. Pilih menu Bank Transfer.


3. Pilih jenis transfer bank yang kamu inginkan, sesuaikan dengan kebutuhanmu.


4. Pilih Bank Tujuan.


5. Masukkan nomor rekening tujuan tanpa kode bank


6. Masukkan jumlah nominal transfer.


7. Jika mempunyai pesan, masukkan di kolom Berita Transfer (tidak wajib).


8. Jika sudah sesuai, pilih Cek Tujuan.


9. Akan muncul detail informasi transfer. Jika sudah sesuai, silahkan pilih Transfer Sekarang.


9. Tunggu hingga transaksi dinyatakan sukses.


Gampang bukan? Namun, jika kamu mempunyai pertanyaan lain atau kendala saat melakukan transfer uang, silahkan hubungi tim BukaKios Care di Live Chat pada aplikasi BukaKios. Tim kami akan senantiasa membantu menjawab pertanyaan dan mencarikan solusi untuk kendala yang kamu alami.


Selamat mencoba!