Program Belajar Gratis Besutan Kemendikbud Kini Sudah Mengudara di TVRI!

Info • 14 April 2020

Per 13 April 2020, TVRI sebagai lembaga penyiaran milik negara resmi memgudarakan program tayangan belajar untuk PAUD hingga SMA. Program yang dicanangkan Mendikbud ini direncanakan akan disiarkan setiap hari dan akan berlangsung hingga 3 bulan kedepan.


Alasan Mendikbud mengambil langkah ini yaitu sebagai solusi dari keluhan para siswa yang tidak memiliki gadget dan internet yang mumpuni disebabkan faktor ekonomi dan teknis. Agar terjadi kesamarataan dalam mendapatkan hak pendidikan, maka Mendikbud akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah tersebut.


Program ini akan berlangsung dari pagi hingga siang dimana setiap jenjangnya akan mendapatkan porsi tayangan selama 30 menit. Dan mata pelajaran yang diajarkan akan berbeda setiap harinya. Namun khusus di hari sabtu dan minggu, Mendikbud lebih memfokuskan untuk pembalajaran Budaya Indonesia yang memiliki porsi tayangan selama 3 jam.


Sebagian materi pembelajaran yang ditayangkan sudah diproduksi Kemendikbud sebelumnya, seperti dari TV Edukasi atau produksi konten unit kerja lain. Namun khusus tingkat PAUD, konten yang ditayangkan adalah tayangan Jalan Sesama yang mana itu merupakan konten diluar buatan Kemendikbud.


Mendikbud berharap dengan ditayangkannya program belajar tersebut, masyarakat khususnya orang tua dan siswa di seluruh Indonesia bisa menikmati tayangan edukasi selama berada di rumah.


Selamat belajar, adik-adik! Manfaatkan layanan ini semaksimal mungkin agar pengetahuanmu semakin bertambah.