Strategi Simpel Bikin Bisnis Jual Pulsa Makin Laris dan Sukses!

Tips • 25 Desember 2019

Usaha jual pulsa saat ini sudah menjamur dimana-mana. Setiap beberapa meter, kamu pasti menemukan konter pulsa. Bahkan ada yang cuma sebelah doang. Ngeri banget ya persaingannya. Jadi akan muncul pertanyaan; bisa mendapatkan pelanggan walaupun pesaingmu banyak?


Jawabannya, tentu bisa! Untuk mendapatkan pelanggan baru maupun menjaga pelanggan setia, kamu harus menjalankan strategi marketing dan strategi bisnis lainnya. Strategi itu ada yang berbentuk material dan non-material. Untuk kamu yang ga mau ribet, tentu harus mencari yang minim resiko tapi tetap bisa mendatangkan pelanggan. Nah, disini BukaKios bakal memberi kamu tips supaya bisnis jual pulsa kamu makin laris dan sukses!

  • Tidak menjual harga terlalu rendah atau tinggi

Tidak sedikit penjual pulsa pemula yang memilki stigma “semakin besar harga jual, semakin tinggi pendapatan”. Sehingga mereka berani memasang harga tinggi. Padahal ini langkah yang sangat fatal dan membuat pembeli bakal lari ke pesaing lainnya. Posisikan jika kamu yang membeli pulsa di konter yang menjual harga tinggi, pasti kamu bakal mikir dua kali buat balik beli disana kan? Nah seperti itu kira-kira.

  • Bersikap ramah kepada pelanggan

Sikap penjual juga salah satu yang menentukan apakah pembeli akan betah atau tidak belanja ke konter kamu. Jika kamu ramah, pembeli bakal merasa nyaman dan senang untuk kembali ke kontermu. Namun jika kamu jutek dan cemberut, biasanya pembeli bakal ikutan jutek dan ngomel setelah pergi dari kontermu. Hindari memasang raut muka yang kurang bagus saat berjualan ya!

  • Melayani setiap komplain dengan sigap

Tiap jualan pasti akan ada pembeli yang komplain, entah pulsa belum masuk atau kode voucher tidak bisa digunakan. Kamu harus melayani pembeli tersebut dengan tenang. Pastikan kamu tanyakan kendalanya apa dan berikan solusi. Jika memang membutuhkan waktu untuk menyelesaikan kendalanya, minta ke pembeli untuk menunggu ya.

  • Menjual produk digital selain pulsa

Saat ini, bukan pulsa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tapi juga produk digital lainnya, seperti paket telepon, paket internet, voucher game, voucher Wifi.ID, token listrik hingga pembayaran tagihan. Semakin banyak yang bisa kamu jual, semakin besar peluang pembeli yang hadir ke kontermu.

  • Bisa transaksi dimanapun dan kapanpun

Lagi liburan tapi tetap ingin dapat penghasilan? Tetap berjualan, dong. Kamu bisa umumkan kalau pembeli tetap bisa belanja walaupun kontermu tutup. Kamu bisa berkomunikasi dengan pembeli via media sosial. Tapi untuk langkah ini kamu perlu hati-hati, tidak semua pembeli yang bisa kamu gunakan dengan teknik ini. Cukup bertransaksi dengan orang yang sudah kamu kenal dan terpercaya saja. Sehingga tidak ada kasus tidak bayar pulsa.


Jika kamu bukan penjual namun mulai tertarik untuk berjualan pulsa, kamu bisa daftarkan diri kamu di BukaKios, yaitu aplikasi transaksi digital. Tidak ada syarat khusus. Kamu cukup memiliki smartphone android, paket internet dan modal awal yang nominalnya terserah kamu, lho. Disini kamu bisa menjual pulsa, paket telepon, paket internet, saldo e-money, saldo ojek online, voucher game, voucher google play, token listrik, pembayaran tagihan hingga transfer antar bank. Harga modal yang kami berikan dijamin murah! Maka dari itu, yuk install BukaKios di smartphonemu dan mulai berjualan dari sekarang.


Mau Bisnis Modal Tipis? #BukaKiosAja