Tips Agar Top Up di BukaKios Tidak Bermasalah

Tips • 12 Februari 2020

Jika ingin menggunakan dan melakukan transaksi di BukaKios, kamu diwajibkan untuk melakukan top up (isi saldo) terlebih dahulu. Kamu bisa top up mulai dari Rp 10.000,-. Dan di BukaKios, tersedia 5 jenis metode pembayaran yang tentunya mempermudah untuk melakukan pembayaran top up.


Namun, ketika kamu top up di BukaKios, pernah kah kamu mengalami kendala? Hal ini bisa dikarenakan gangguan bank atau terjadinya human error. Untuk menghindari kendala tersebut, berikut beberapa tips untuk meminimalisir masalah saat kamu melakukan top up.


1. Lakukan pembayaran dengan nominal yang sama dengan di tiket top up


Namun, ketika kamu top up di BukaKios, pernah kah kamu mengalami kendala? Hal ini bisa dikarenakan gangguan bank atau terjadinya human error. Untuk menghindari kendala tersebut, berikut beberapa tips untuk meminimalisir masalah saat kamu melakukan top up.


Saat melakukan pembayaran, pastikan nominal yang kamu transfer sesuai dengan yang tertera di tiket top up terkait. Contoh, jika di tiket top up tersebut tercantum Rp 50.000,-, maka kamu harus melakukan pembayaran sebesar Rp 50.000,- juga, tidak lebih dan tidak kurang.


Jika kamu tidak sengaja melakukan pembayaran dengan nominal yang tidak sama dengan di tiket top up, hubungi BukaKios Care di Live chat dengan melampirkan kronologi dan bukti pembayaran top up yang valid.


2. Masukkan kode unik yang tercantum di tiket top up


Metode pembayaran yang menggunakan kode unik hanya metode Transfer Bank. Kode unik tersebut nantinya akan membantu proses top up secara otomatis. Sebagai informasi, 1 kode unik hanya bisa dimiliki oleh 1 orang per harinya.


Jika kamu menggunakan kode unik yang tidak sama dengan yang tercantum di tiket top up, efeknya bisa berbahaya. Bisa-bisa top up kamu malah masuk ke akun lain yang kebetulan punya nominal yang sama dengan yang kamu transfer. Jadi pastikan kamu melakukan transfer menggunakan kode unik yang tercantum di tiket top up ya.


3. Pembayaran dari bank atau merchant yang sama dengan yang tercantum di tiket top up


Untuk menghindari terjadinya gangguan atau uang hilang, kami menyarankan agar kamu melakukan pembayaran dengan metode yang sudah kami rekomendasikan di tiket top up. Contohnya, jika kamu melakukan top up dengan metode pembayaran transfer bank BRI, lakukanlah pembayaran dari bank BRI juga. Kamu bisa melalui ATM, M-Banking atau Internet Banking BRI.


4. Top up di jam kerja


Agar dapat diproses dengan cepat, kami menyarankan kamu untuk melakukan top up di jam kerja. Dikarenakan pada malam hari, terkadang terjadi maintenance jaringan bank yang durasinya tidak dapat diketahui. Sebagai informasi, umumnya jam maintenance terjadi pada pukul 21.00 – 00.00 WIB.


Setelah kamu menjalankan tips di atas dan masih mengalami masalah saat top up, segera hubungi BukaKios Care di Live Chat. Sampaikan keluhanmu dan lampirkan bukti pembayaran yang valid, seperti struk pembayaran, foto mutasi dan screenshot bukti pembayaran. Kemudian tunggu proses approval manual top up hingga saldo BukaKiosmu bertambah.


Jika kamu masih memiliki pertanyaan lain mengenai top up, kamu bisa menghubungi BukaKios Care kembali. Dengan senang hati BukaKios Care akan menjawab semua pertanyaan kamu.


Selamat melakukan transaksi di BukaKios kembali.