Yuk Kenali dan Intip Peluang Bisnis PPOB

Tips • 09 Januari 2020

Kebutuhan komunikasi dan internet sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini. Tanpa adanya produk digital seperti pulsa, paket data, paket telepon, maka komunikasi yang lancar tidak akan terjadi. Maka dari itu, muncullah peluang bisnis baru sekaligus untuk menjawab bagaimana memenuhi kebutuhan produk online tersebut, yaitu bisnis PPOB.


PPOB (Payment Point Online Bank) adalah sistem pembayaran secara online dengan cara memanfaatkan perbankan, seperti pulsa, paket data, paket telepon, pembayaran tagihan PLN, BPJS, Indihome, PDAM, multifinance, hingga voucher game. Jadi bisa dikatakan bahwa orang yang membuka konter pulsa juga bisa disebut menjalankan bisnis PPOB.

  • Peluang bisnis PPOB sangat besar!

Bisnis PPOB sangat digandrungi oleh banyak orang. Selain untuk mencari keuntungan, tentunya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan produk digitalnya. Maka dari itu, sudah banyak orang yang berbondong-bondong untuk memulai bisnis ini.


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada banyak jenis produk digital yang bisa ditawarkan. Bayangkan, dalam satu tempat pembeli dapat melakukan berbagai transaksi. Dengan begitu, pebisnis sudah mempermudah pembeli dalam urusan pembelian dan pembayaran produk digital dan menghemat waktu.


Dengan kemudahan yang diberikan, tentunya kamu juga akan tertarik untuk memulai bisnis ini. Namun, akan muncul pertanyaan seperti apa saja yang dibutuhkan, berapa modalnya, hingga bagaimana segmen pasarnya.


Pertama, yang kamu perlukan untuk memulai usaha ini adalah gadget dan saldo untuk berjualan.Kamu tidak perlu memikirkan untuk membuka konter dahulu, kecuali jika kamu memiliki modal usaha yang banyak.


Kedua, modal yang kamu keluarkan tidak akan sebanyak modal membuka bisnis lainnya. Kamu bahkan bisa mulai dari modal 50 ribu rupiah untuk membeli saldo berjualan.


Ketiga, segmen pasar sangat luas. Semua kalangan pasti akan membutuh produk digital. Dimana pun kamu berada, bisnis pasti akan hidup selama rajin dipasarkan.


Baca: 6 Tips Untuk Pemula Agar Usaha Jual Pulsa Sukses


Sudah tertarik untuk mencoba bisnis PPOB? Jika berminat, kamu bisa mulai sekarang dengan menginstall aplikasi BukaKios, yaitu aplikasi transaksi digital di Indonesia. Selain pulsa, kamu juga bisa menjual produk lainnya, seperti paket internet, paket telepon, voucher game, token listrik, pembayaran tagihan hingga transfer antar bank, lho!


Kamu bisa jual produk itu tanpa harus buka konter fisik, lho. Modal smartphone yang sudah terinstall BukaKios (download aplikasinya di sini), modal saldo awal yang bisa dimulai dari 10 ribu, dan marketing untuk memperluas pasar, kamu sudah bisa mulai mengembangkan bisnis jual pulsa dan mendapatkan pendapatan tambahan! Yuk install BukaKios di smartphonemu sekarang atau bisa kunjungi websitenya di sini.


Mau Bisnis Modal Tipis? #BukaKiosAja