Yuk Kenali Kode Referral dan Keuntungan Menggunakannya

Tips • 09 Januari 2020

Jika kamu sering berselancar di dunia maya, kamu pasti sudah tidak asing dengan kata referral. Identiknya, referral itu berupa kode atau link website. Di BukaKios sendiri, kamu juga akan menemukan istilah ini. Namun, sebenarnya apa itu referral?


Referral merupakan sebuah kode yang diberikan oleh sistem BukaKios yang terdiri dari huruf dan angka. Referral juga bisa berbentuk link yang jika di klik akan terarah ke website BukaKios.Tujuan dibuatnya kode ini agar si pemilik kode dapat menghasilkan pendapatan tambahan dengan cara mengajak orang lain untuk ikut bergabung di BukaKios.


Ada dua istilah dalam referral, yaitu upline dan downline. Upline merupakan pemilik kode referral. Sedangkan downline merupakan orang yang menggunakan kode referral. Gampangnya, upline itu seperti atasan dan downline seperti bawahan.


Memperoleh kode referral sangat mudah. Kamu akan mendapatkan kode tersebut secara otomatis setelah dinyatakan berhasil terdaftar di BukaKios. Kemudian, cek pada menu Referral. Disana akan ditampilkan kode referal dan link referal milikmu.


Baca: Komisi 1 juta/bulan? Ajak Orang bergabung di BukaKios!


Cara kerja kode referral itu simpel. Upline memberikan kode referral miliknya kepada calon downlinenya. Kemudian calon downline diminta untuk mendaftar di BukaKios. Saat mengisi data pendaftaran, akan ada kolom khusus, Kode Referral. Pastikan calon downline mengisi kolom tersebut dengan kode referral milik upline. Jika sudah mengklik Mendaftar, secara otomatis pengguna baru tersebut menjadi downline si pemilik kode referal.


Bagaimana cara mendapatkan cuan hanya dari kode tersebut? Mudahnya, upline akan mendapatkan komisi mulai dari Rp 20,00 hingga Rp 100,00 pertransaksi yang berhasil dilakukan oleh downlinenya. Semakin banyak downline melakukan transaksi, semakin banyak pula komisi yang akan diperoleh upline. Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan kode referral secara maksimal demi cuan tambahan ya!